Loading energy...

Jangan Asal Kabur! Yuk, Maksimalkan Waktu Libur

Mulai suntuk sama aktivitas yang itu-itu saja? Tandanya kamu perlu sweet escape, tuh. Yuk baca beberapa tips untuk merencanakan liburanmu!

Jangan Asal Kabur! Yuk, Maksimalkan Waktu Libur

Mulai suntuk sama aktivitas yang itu-itu saja? Tandanya kamu perlu sweet escape, tuh.  Eits, tapi jangan cuma asal liburan. Nanti, yang ada malah capek saja, lho. Supaya waktu libur kamu bisa maksimal, coba kamu cek tips di bawah ini deh!

1. Teliti Memilih Tempat Liburan

Maksudnya sih mau libur di tempat yang relaks, eh ternyata peak season bikin tempat tujuan kamu jadi ramai. Nah makanya, sebelum memilih tempat, riset dulu dan pastikan tempat yang kamu pilih sudah cocok sama tujuan dari acara berlibur kamu nanti.

2. Jangan lupa rencanakan transportasi

Sayang banget kalau waktu kamu terbuang sia-sia cuma karena bingung mencari kendaraan ke spot liburan kamu. Percaya deh, dengan merencanakan alat transportasi selama liburan, kamu nggak cuma menghemat tenaga, tapi juga kantongmu di sana. 

3. Bikin itinerary yang fleksibel

Disiplin sama rencana perjalanan? Boleh-boleh saja, kok. Tapi, pastikan kamu juga mempertimbangkan faktor lain yang bisa merusak rencana kamu, cuaca contohnya. Nggak lucu kan kalau liburan kamu rusak cuma gara-gara hujan? Jadi, coba buat daftar yang fleksibel, yang memudahkan kamu pindah tempat atau mengubah rencana jika tiba-tiba ada halangan. 

4. Jaga jarak dengan pekerjaan

Liburan masih didominasi sama pekerjaan? Sama saja bohong dong kalau gitu. Jadi, sebelum berlibur, pastikan kamu sudah mendelegasikan atau menyelesaikan pekerjaanmu supaya nggak diganggu lagi nanti. Kalau nggak bisa meninggalkan pekerjaan? Nah, selama liburan, coba luangkan waktu 30 menit di pagi & malam untuk mengecek email atau bekerja dulu. Di luar itu, bebaskan dirimu untuk bersenang-senang dan lupakan sejenak pekerjaanmu itu!

Siap untuk berlibur? Jangan lupa, buat tubuhmu lebih bertenaga dengan asupan energi ekstra setiap harinya supaya liburan kamu bisa maksimal. Enjoy your trip!

comments powered by Disqus
Back to top