Loading energy...

Menikmati Hobi di Tengah Kesibukan? No Problem!

Bagaimana cara menghindari stress dengan meluangkan waktu melakukan hobi di tengah kesibukan kerja di kantor? Cek tips berikut ini deh!

Menikmati Hobi di Tengah Kesibukan? No Problem!

Hei, bagaimana kabar hobimu saat ini? Sibuk seharian di kantor bikin kamu nggak sempat mengurus kegemaranmu yang satu itu? Jangan putus asa dulu, dong. Mungkin sudah saatnya kamu menjadikan kantor sebagai rumah kedua untuk hobimu. Caranya? Gampang! Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah #1: Tinjau Kembali Jadwalmu

Jika hari-harimu habis untuk pekerjaan kantor saja, coba telusuri lagi deh semua pekerjaanmu. Apa ada yang bisa kamu delegasikan ke orang lain? Nggak semua pekerjaan harus kamu kerjakan sendiri, lho.

Langkah #2: Cari Hobi yang Cocok

Nah sekarang, ayo cari hobi yang cocok untuk kamu kerjakan di kantor. Contohnya, hobi ilustrasi atau blogging yang bisa kamu cicil setelah jam kerja selesai untuk meng-update karya atau tulisan buat blog pribadimu. Kalau belum ada, tidak ada salahnya lho mencari hobi baru untuk teman aktivitasmu di kantor nanti!

Langkah #3: Buat target

Walaupun ini cuma hobi, tapi jangan dianggap cuma selingan di kantor saja. Buat target supaya kamu jadi punya motivasi lebih untuk mengerjakannya. Misalnya, 1 ilustrasi untuk 1 minggu atau 1 blog post setiap 2 hari.

Langkah #4: Fokus & Jauhi distraksi

Jadwal? Sudah! Memilih hobi? Sudah! Target? Sudah! Nah, kalau begitu, saatnya menjalankan rencana kita! Ingat, tetap fokus dan jauhi hal nggak penting yang bikin plan kamu jadi berantakan. Nggak lucu dong kalau kamu gagal mengurus hobimu hanya gara-gara keasyikan nonton video YouTube di kantor?

Ternyata masih ada banyak jalan kan untuk menikmati hobi di tengah kesibukan? Kuncinya dengan mengatur waktumu saja, kok. Dengan begitu, tenaga kamu nggak terbuang sia-sia dan bisa disalurkan ke hobimu. Satu lagi yang paling penting, pastikan tubuhmu punya energi ekstra untuk menjalankan segala kesibukanmu setiap harinya! Sudah siap? Jangan ditunda-tunda lagi. Don’t just say it, let’s do it!


comments powered by Disqus
Back to top