Loading energy...

Tidak Sempat Olahraga ? Hal – Hal Ini Bisa Kamu Coba, Pals!

Pals, kadang kesibukan kuliah dan ngantor kita seringkali membuat kita tidak punya waktu untuk berolahraga. Namun ternyata ada kegiatan – kegiatan sehari - hari yang tanpa kamu sadari bisa menggantikan sesi olahragamu dan membakar kalori.

Tidak Sempat Olahraga ? Hal – Hal Ini Bisa Kamu Coba, Pals!

     1.    Pentingnya Sosialisasi

       Tahukah kamu bahwa mengobrol selama 1 jam dapat membakar 110 kalori dan tertawa 10 menit membakar 40 kalori ? Jadi manfaatkan kegiatan ngumpul sama teman – teman sepulang kerja atau kuliah, atau mengajak reuni teman sekolah atau kuliah yang masih saling kontak denganmu sebagai pengganti sesi olahragamu. Jangan kebablasan makan dan ngemil saat sesi nongkrongmu, pesanlah makanan dan minuman yang menyehatkan secukupnya.

   
2.       Bersih – Bersih di Akhir Pekan 
Menyapu, mengepel, mengelap debu di jendela atau pajangan, mencuci mobil atau motor, menata isi lemari bisa menjadi momen peribahasa “Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui”.  Mencuci kendaraan sendiri daripada harus ke salon mobil atau menyapu ruangan di rumah selama 30 menit saja bisa menghabiskan 153 kalori, setara dengan jogging 15 menit. Selain badan semakin bugar, kamu mendapatkan kamar yang wangi dan bersih.


3.       Gunakan Tangga 
Bakar kalori, bukan listrik. Semenit saja naik turun tangga, manfaatnya bisa kalahkan saat berjam-jam nge-gym. Dari segi biaya jelas tidak memerlukan ongkos apapun karena bisa dilakukan dimana saja termasuk kantor dan kampus. Selain berfungsi menguatkan otot dan membakar kalori, naik turun tangga dapat meningkatkan kualitas tekanan darah, kolesterol, serta kadar gula darah. Hal ini bisa kamu jadikan rutinitas sehari-hari.



4.       Jalan Kaki ke Tempat yang Dekat Rumah 
Membiasakan diri pergi berjalan kaki ke rumah tetangga satu kompleks, ke mini market terdekat, ke kampus atau tempat kerja yang dekat dengan kos – kosan bisa menjadi alternatif yang  bisa kamu coba. Jalan kaki tidak membutuhkan ketersediaan waktu, uang, dan ruang seperti olahraga lainnya. Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, minim resiko, dapat membakar kalori dan menguatkan otot tubuhmu.

comments powered by Disqus
Back to top